Dosen Muda FTI raih L’OREAL-UNESCO For Women in Science

Tahun ini adalah tahun ke sepuluh pelaksanaan Program di Indonesia L’Oreal Unesco for Women in Science (FWIS) Nasional kembali memberikan penghargaan kepada empat perempuan peneliti muda yang berbakat.

Kegiatan Sosialisasi Program L’OREAL-UNESCO For Women in Science tahun 2013 melalui Video Confrence telah dilaksanakan pada hari Rabu 29 Mei 2013 di Fakultas Teknik, Universitas Sam Ratulangi Manado ( Unsrat ) dengan narasumber Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dikti, Direktur Penelitian dan Pengabdian Kepada masyrakat Dikti, Ketua harian Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO Kementerian Pendidikan Nasional (KNIU), Perwakilan Dewan Juri dan Perwakilan PT L’Oreal.

Salah satu penerima penghargaan tersebut adalah Dr. Yosi Agustina Dosen Teknik Industri dari Kelompok Keahlian Sistem Industri dan Tekno-ekonomi Fakultas Teknologi Industri ITB. Sebelumnya tahun 2008, Dosen FTI juga sudah menempatkan wakilnya sebagai penerima penghargaan yaitu Dr. Penia Kresnowati dari Kelompok Keahlian Perancangan dan Pengembangan Produk Program Studi Teknik Kimia.

Beliau memperoleh penghargaan denganJudul penelitian: “Analisis korelasi penyakit Tuberculosis dengan komorbilitas Diabetes Mellitus untuk mencari pengobatan yang optimal melalui pendekatan farmakologi dan management science”.

Vismay Sharma, selaku Presiden Direktur PT LOreal Indonesia. mengatakan “Di antara semua negara peserta di Asia Pasifik, Indonesia merupakan negara dengan penerima fellowship tertinggi hingga hari ini. Hal ini membuktikan bahwa perempuan peneliti muda Indonesia memiliki potensi yang besar”, jelasnya.

Acara yang tiada henti sepanjang 10 tahun program ini diadakan, didukung oleh tiga kementerian Indonesia yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Kementerian Riset dan Teknologi,tutupnya .

Berita Terkait