Jalur Konsentrasi – Program Studi S2 Teknik Manajemen Industri

  1. Sistem Manufaktur

Bidang keilmuan teknik industri yang memiliki ruang lingkup pada perancangan, perbaikan, implementasi dan operasi sistem manufaktur dan jaringan sistem produksi yang mempunyai aktivitas mentransformasikan kebutuhan konsumen menjadi rancangan produk dan kemudian memfabrikasi dan merakit menjadi produk yang sesuai dengan permintaan konsumen, terjamin mutunya, memiliki harga yang kompetitif serta delivery time yang tepat.

  1. Ergonomi dan Rekayasa Kinerja

Bidang keilmuan teknik industri yang memfokuskan pada peningkatan kinerja, mutu, dan keselamatan berbasiskan unsur manusia. Sifat-sifat fisik, psikofisik, dan sosiologik manusia dipelajari bersama dengan prinsip-prinsip perancangan dan standarisasi sistem untuk mendapatkan rancangan yang dimaksud.

  1. Manajemen Industri

Bidang keilmuan teknik industri yang memiliki ruang lingkup pada aspek-aspek organisasi dan proses bisnis perusahaan baik produk maupun jasa berdasarkan manajemen sumber daya serta data, informasi dan pengetahuan. Kajian keilmuan mencakup analisis, perancangan, perbaikan dan inovasi dalam manajemen organisasi serta proses bisnis secara integral dengan tujuan peningkatan efisiensi dan produktifitas.

  1. Sistem Informasi Enterprise

Bidang keilmuan teknik industri yang memiliki ruang lingkup pada pengembangan rancangan dan perbaikan pengintegrasian sistem enterprise dengan menggunakan teknologi informasi serta aspek-aspek pengambilan keputusan dalam kegiatan perancangan dan perbaikan, integrasi serta operasi enterprise.

  1. Sistem Industri dan Rantai Suplai

Bidang keilmuan teknik industri yang memiliki ruang lingkup perancangan, perbaikan, pemasangan dan pengoperasian sistem integral pada tingkatan makro dimana kaitan antar perusahaan dalam sektor industri menjadi obyek kajian.