(English) Magister Program Industrial Engineering and Management

Sekilas Tentang Program Magister Teknik dan Manajemen Industri

Program magister Teknik dan Manajemen Industri (TMI) adalah perpanjangan dari Program Studi Sarjana Teknik Industri (TI) yang secara resmi didirikan pada tahun 1978. TMRI memiliki 5 (lima) pilihan konsentrasi, yaitu (1) Sistem Manufaktur, (2) Ergonomis dan Rekayasa Kinerja, (3) Manajemen Industri, (4) Sistem Informasi Perusahaan, dan (5) Rantai Pasokan dan Sistem Industri. Kurikulum Teknik Manajemen Industri terdiri dari 36 sks yang terdiri dari 21 sks mata kuliah wajib dan 15 sks mata kuliah pilihan. Semua siswa diwajibkan untuk mengambil kursus yang diperlukan dan dapat memilih mata kuliah pilihan berdasarkan pilihan konsentrasi mereka.

Teknik Manajemen Industri memiliki dua jenis siswa, yaitu, siswa reguler dan siswa jalur cepat. Siswa jalur cepat adalah mahasiswa dari program sarjana Teknik Industri (TI) dan Manajemen Rekayasa Industri (MRI) ITB. Sebelum masuk ke Teknik Manajemen Industri, setiap siswa jalur cepat mengambil kursus Teknik Manajemen Industri mulai dari 6 hingga 12 kredit. Kemudian, setelah masuk ke Teknik Manajemen Industri, kursus ini diakui.

Saat ini, Teknik dan Manajemen Industri memiliki lima program dual-gelar dengan mitra universitas asing, yaitu, Universitas Hiroshima Jepang, Universitas Chiao Tung Nasional Taiwan, Universitas Sains dan Teknologi Taiwan Nasional, Universitas Kristen Chung Yuan Taiwan, Ecole des Mines de Nantes France.

Perkembangan Program Magister Teknik Manajemen Rekayasa Industri
PeriodePerkembangan
1971Teknik Industri dikembangkan dalam Fakultas Teknologi Industri, terlepas dari Teknik Mesin
1978[:en[As an extension to specialize the subfields of Industrial Engineering, the master program of Industrial Engineering & Management was establishedSebagai perpanjangan untuk mengkhususkan subbidang Teknik Industri, program magister Teknik Manajemen Rekayasa Industri didirikan

Masih ada yang ingin ditanyakan?

Lihat ini!