Program Magister Logistik Terapan

Sekilas Tentang Progam Magister Logistik

Pengembangan Program Studi Magister Logistik adalah hasil dari pertumbuhan Program Studi Teknik Industri untuk menjawab kebutuhan di bidang logistik di Indonesia. Mempertimbangkan perkembangan pendidikan tinggi global (internasional) serta kebutuhan nasional untuk sistem logistik yang efektif dan efisien, dan juga didukung oleh ketersediaan keahlian dan fasilitas / laboratorium yang ada, Tim Persiapan dibentuk untuk Program Studi Magister Logistik (dengan ketua Prof. Dr. Ir. Senator Nur Bahagia).

 

Keberadaan program Magister Logistik dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan industri nasional dan diharapkan untuk menghasilkan lulusan dengan kompetensi keterampilan siap pakai untuk menyelesaikan masalah, pengetahuan untuk merancang, menganalisis, menerapkan dan meningkatkan sistem logistik, dan kemampuan untuk membawa fungsi manajerial dalam mengoordinasikan sumber daya yang dibutuhkan dalam sistem logistik. Program ini tidak hanya dibutuhkan oleh komunitas bisnis dan industri jasa logistik tetapi juga pemerintah sebagai regulator.

Perkembangan Program Magister Logistik
PeriodePerkembangan
1993

Pernah mengikuti kursus wajib dalam program sarjana Teknik Industri
2003
Menjadi salah satu pilihan konsentrasi di Program Magister Teknik Manajemen Rekayasa Industri sebagai Sistem Industri dan Rantai Persediaan
2012
Berdirinya Program Magister Logistik
2014Program Magister Logistik mendapat akreditasi A dari BAN-PT

Masih ada yang ingin ditanyakan?

Lihat ini!